Sukses

Sandiaga Optimistis Bobby Mampu Pulihkan Ekonomi Medan

Sandiaga juga optimistis bahwa Bobby Nasution dan Aulia Rachman mampu membawa perubahan dan menjadi spirit baru Medan.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengantarkan pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rachman, menuju lokasi debat kandidat yang diselenggarakan Komis Pemilihan Umum (KPU) Medan di Hotel Grand Mercure, Sabtu (7/11/2020). 

Dia mengaku telah berdiskusi banyak dengan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu. Salah satu isu utama yang dibahas bagaimana membangkitkan Kota Medan, terlebih pasca pandemi Covid-19.

"Seperti, bagaimana pulihkan ekonomi pasca pandemi, dan saya yakin Bobby Nasution bisa wujudkan hal itu," kata pria yang karib disapa Sandi itu, Sabtu (7/11/2020). 

Sandiaga yang pada 2019 maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Prabowo juga mengaku optimistis bahwa Bobby mampu pulihkan ekonomi Medan. Menurut Sandi, visi yang diusung oleh Bobby dsama dengan visinya. Utamanya dalam sisi kewirausahaan.

"Misalnya, program kewirausahaan dengan pembenahan UMKM akan jadi dampak baik untuk pemulihan ekonomi," ucapnya.

Sandi yang juga ditunjuk sebagai salah satu juru kampanye Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilwalkot Medan 2020, juga optimistis bahwa paslon Nomor Urut 2 itu mampu membawa perubahan dan menjadi spirit baru Medan.

"Saya yakin Bobby bisa bawa Medan lebih baik, maju, adil dan makmur, berkah tentunya," pungkas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus pada Program UMKM

Bobby pada kesempatan itu menjelaskan, fokus pada program UMKM akan jadi stimulus untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Suami dari Kahiyang Ayu ini juga mengungkapkan, nantinya pada satu kelurahan akan ada satu sentra usaha.

Bobby juga akan mengarahkan agar para pelaku UMKM di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bisa beralih ke digital. Era 4.0 akan disongsong untuk kemajuan ekonomi berbasis teknologi terkini.

"Para pelaku start up juga, akan kami dukung dengan membuka kesempatan ribuan start up," kata Bobby.

Reporter: Tim merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.