Sukses

Janji Ciptakan 100 Ribu Lapangan Kerja, Machfud Disambut Meriah Warga Gundih

Kemeriahan tergambar jelas ketika Cak Machfud datang dan langsung disambut dengan tabuhan drum.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin terus menerima gelombang dukungan dari masyarakat Kota Pahlawan. Kali ini gelombang dukungan datang dari warga Kelurahan Gundih, Surabaya.

Menegaskan dukungan kepada Cak Machfud, ratusan warga dengan tertib dan disiplin menyambut Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli tersebut. Berdasarkan pantauan di lapangan ratusan warga Gundih menunggu terpisah di 20 titik berbeda dengan mengenakan masker dan menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan pandemi virus covid-19.

Kemeriahan tergambar jelas ketika Cak Machfud datang dan langsung disambut dengan tabuhan drum. Ketika berkeliling dengan berjalan kaki pun tabuhan drum terus mengiringi langkah Ketua Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut.

Tak hanya tabuhan drum, pengeras suara sederhana juga memutar lagu khas paslon Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). Memeriahkan suasana, Cak Machfud juga ikut menabuh drum ketika berkeliling.

Sontak saja warga satu persatu keluar dari rumahnya dengan mengangkat dua jari sebagai bentuk dukungan.

"Salam dua jari Pak Machfud Arifin," sorak seorang warga Gundih memberikan dukungan, Selasa (27/10/2020).

Sesekali juga terlihat Cak Machfud berfoto bersama masyarakat yang telah menunggu di pinggir jalan kampung. Tak jarang juga warga mencegat Cak Machfud untuk berswafoto.

Pria kelahiran Ketintang yang dikenal tidak segan membaur bersama masyarakat tersebut pun menjadi rebutan warga yang ingin mengabadikan gambar. Mendekati panggung acara, Cak Machfud kembali disambut dengan tabuhan hadrah yang telah dipersiapkan oleh masyarakat.

Tokoh Masyarakat Gundih, Syaiful Kirom mengatakan sembutan meriah yang diberikan oleh masyarakat merupakan bentuk dukungan kepada Cak Machfud agar menjadi Walikota Surabaya. Ia menegaskan masyarakat telah lama menantikan pemimpin yang dapat menyejahterakan warganya utamanya melalui penciptaan lapangan kerja.

"Masyarakat banyak yang membutuhkan pekerjaan dan Pak Machfud Arifin memiliki program untuk ini karena itu masyarakat sangat menyambut antusias beliau ketika datang berkunjung. Masyarakat sudah lama menantikan beliau dan saat ini rasa penasaran warga terjawab dengan kedatangan Pak Machfud Arifin," tutur Syaiful.

Sementara itu, Cak Machfud mengucapkan apresiasi yang sebanyak-banyaknya kepada warga Gundih atas sambutan yang meriah. Ia berkomitmen memperjuangkan program 100 ribu lapangan kerja terealisasi agar masyarakat menjadi lebih sejahtera.

"Warga Surabaya termasuk Gundih harus lebih sejahtera, kemiskinan akan kita rubah menjadi kesejahteraan. Kami memiliki program 100 ribu lapangan kerja dan kami yakin ini dapat terealisasi untuk membantu masyarakat kita mencapai kesejahteraan," ujar Kapolda Jatim periode 2016-2018 tersebut.

Cak Machfud membeberkan akan merealisasikan program tersebut dengan menyinergikan pemerintah dan swasta. Tak hanya itu, UMKM juga akan digalakkan guna membuka lapangan kerja baru.

Di samping itu, revitalisasi Pasar Turi juga akan dilakukan guna menyerap pencari kerja.

"Insya Allah pasti program-program ini akan kami realisasikan dengan berbagai cara, diantaranya bekerja sama dengan swasta, UMKM dan revitalisasi pasar," pungkas Cak Machfud.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.