Sukses

Ulama dan Habaib Kotim Berkumpul Dukung Ben-Ujang

Dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar terus berdatangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar terus berdatangan. Kali ini hadir dari para tokoh agama, ulama dan Habaib asal Kotawaringin Timur.

Turut hadir di sana Habib Ismail Barakbah, Habib Noval dan Habib Abu Bakar Barakbah. Turut bergabung juga ketua perhimpunan mualaf se-Kalteng H Sofyan Noor.

Mereka semua mengumandangkan dukungan langsung di hadapan cagub nomor urut satu Ben Bahat ketika bersilaturahmi bersama di kediaman salah seorang tokoh asal Sampit, Kotim. Para tokoh Islam itu komitmen memenangkan Ben-Ujang.

"Kami butuh pemimpin yang mau dan peduli dengan semua agama. Pemimpin yang bisa mengayomi dan mensejahterakan masyarakat Kalteng," ujar H Sofyan.

H Sofyan mengatakan kepedulian Ben Bahat terhadap keberadaan umat Islam tidak perlu diragukan lagi. Selama memimpin di Kapuas, kata Sofyan, Ben Bahat sudah banyak berjasa dengan perkembangan dan kemajuan Islam di sana.

"Kapuas punya yang namanya Islamic Center. Bangunannya sangat megah dan mewah. Beliau yang meresmikan. Itu membuktikan kalau Pak Ben punya kepedulian terhadap perkembangan Islam," ujar Sofyan.

Sofyan juga melihat sosok Ben Bahat adalah figur yang dekat dengan para Ulama dan Umara. Maka dari itu dirinya tak segan-segan untuk menyatakan dukungan kepada Paslon nomor urut satu itu.

"Kita butuh pemimpin yang memang benar-benar peduli dengan umat muslim. Pak Ben sudah buktikan itu. Harus kita dukung," ucap Sofyan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.