Sukses

Hadang Kampanye Hitam, PDIP Jatim Siapkan Tim Siber di Pilkada 2020

Deni Wicaksono mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan pasukan udara atau tim siber.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan pasukan udara atau tim siber demi menangkal serangan kampanye hitam pada Pilkada 2020.

Dia menuturkan, tim tersebut terdiri dari 19 kabupaten/kota di Jatim yang menghelat Pilkada 2020. Adapun pelatihannya sudah dilakukan sejak Jumat 23 Oktober sampai hari ini, Minggu (25/10/2020).

"Kali ini kami mematangkan skema pemenangan udara. Pasukan siber di 19 kabupaten/kota yang sudah jalan semakin kami mantapkan," kata Deni.

Menurut dia, serangan dan kampanye hitam sudah mulai menyerang para calon PDIP yang berlaga di Pilkada 2020, khususnya di Jatim.

"Karena serangan dan kampanye hitam menjurus pada hoaks serta fitnah mulai gencar diarahkan kepada calon yang diusung PDI Perjuangan, ungkap Deni.

 

Saksikan Pilihan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuai Simpati

Deni mengklaim, serangan serta kampanye hitam yang dilancarkan ke kandidat dari PDIP tak lain karena kandidat dari partai banteng terus menuai simpati dan antusiasme warga.

"Itu rupanya yang membuat pihak tertentu mencoba menggagalkan kemenangan rakyat melalui PDI Perjuangan. Tugas pasukan udara adalah mengadvokasi hal ini di media sosial," tukas dia.

Dia pun mengingatkan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahwa serangan hoaks atau bohong dibalas dengan kebohongan juga.

"Kesabaran revolusioner dalam perang udara kita wujudkan dengan berjuang melawan hoaks dengan data dan fakta," tutup Deni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.