Sukses

Punya Program Pro-Petani, Mulyadi Tuai Dukungan Pada Pilgub Sumbar 2020

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi menuai dukungan dari para petani pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020. Dukungan tersebut didasari pada program-program yang ditawarkan kepada para petani untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Program Mulyadi tersebut dikemas dalam Sumbar Agro dan Perikanan, di mana akan meningkatkan sarana dan prasarana bantuan pupuk organik bersubsidi, bibit, hingga peningkatan teknologi untuk pertanian. Program tersebut dianggap sangat berpihak kepada petani-petani yang ada di Sumbar.

Salah seorang petani di Tilatang Kamang, Agam, Jadriman Sutan Seli mengeluhkan sulitnya masyarakat mendapatkan pupuk bersubsidi di daerahnya. Kalaupun ada, biaya yang dikeluarkan begitu mahal bagi petani. Akibatnya, petani harus membeli per kilo saja.

Menurut Jadriman, hal itu mempersulit petani yang ada di daerahnya di Tilatang Kamang. Dia menilai program Mulyadi untuk petani bagus dan dapat menjawab kebutuhan petani.

"Program pupuk itu bagus. Itu dibutuhkan petani di sini karena selama ini susah," ucap Jadriman di Gadut, Tilatang Kamang, Agam, Jumat (23/10/2020).

Dia menyampaikan, Mulyadi yang dia kenal punya kepedulian terhadap kepentingan masyarakat. Oleh sebabnya, dia mendukung penuh pencalonan Mulyadi pada Pilgub Sumbar 2020.

"Saya hadir berdialog dengan beliau pertanda saya mendukung beliau. Saya sudah tahu bagaimana beliau, banyak yang beliau perjuangkan bagi kami di Kamang ini," kata Jadriman.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Program Penting Bagi Petani

Sementara itu, Mulyadi mengatakan program bagi petani merupakan hal yang penting karena banyak masyarakat yang menggantungkan hidup dari pertanian. Pupuknya harus dipastikan mudah didapatkan petani.

Ke depan, para petani diharapkan tidak ada lagi keluhan perihal pupuk. Serta keluhan perihal harga hasil pertanian yang menurut Mulyadi sering menerima masukan dari petani.

"Makanya kita programkan untuk kepentingan petani. Bukan hanya soal pupuk, saya juga sering menerima keluhan perihal harga hasil tani yang tidak stabil. Sehingga saya ingin ada semacam badan penyangga untuk membeli hasil tani dengan harga yang pantas," kata Mulyadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: