Sukses

Ben Bahat Beber Program Sejahterakan Kalteng ke Muslimat NU Kotim

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat silaturahmi dengan pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka berkumpul di kediaman ketua Muslimat NU Kotim, Ririn Rosiana.

Kehadiran Ben Bahat dan rombongan disambut salawat Nabi dan pukulan rebana dari para anggota muslimat NU. Mantan Kadis PU Kalteng itu juga dikawal oleh anggota Banser Kotim menuju tempat duduk yang sudah disiapkan.

Ben Bahat memaparkan program-program yang ia dan wakilnya Ujang Iskandar bawa dalam upayanya mensejahterakan masyarakat Kalteng.

"Ben-Ujang menyiapkan dana insentif bagi para pemuka agama, guru ngaji dan untuk RT RW. Kami juga sediakan BLT untuk warga miskin, BPJS gratis dan beasiswa sampai ke perguruan tinggi," lugas Ben Bahat.

Bupati Kapuas dua periode itu mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan yang sangat antusias. Di hadapan para pengurus muslimat Kotim juga Ben Bahat meminta doa restu untuk mengabdi kepada Kalteng.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu muslimat yang sudah menyambut saya dengan sangat hangat. Kepada para Banser dan seluruh tokoh masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ujar Ben Bahat.

"Saya meminta doa restu sebagai pelayan di Kalimantan Tengah, untuk mengabadikan diri saya memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kalteng," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Diikuti 2 Calon

Pilkada 2020 Kalteng diikuti dua bakal pasang calon. Pertama pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar dan kedua pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Ben-Ujang diusung tiga partai politik yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 12 kursi.

Sementara Sugianto-Edy diusung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN dengan dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 33 kursi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: