Sukses

Hasto Sampaikan Pesan Megawati untuk Pemenangan Pilkada 2020 di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan, agar para kader partai terus bekerja keras dalam pemenangan Pilkada 2020, khususnya di Surabaya.

Adapun pesan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat rapat konsolidasi organisasi internal partai pemenangan Pilkada Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan, Jumat (23/10/2020).

"Beliau selalu mengingatkan bahwa seluruh anggota dan kader partai tidak boleh terlena akibat kemenangan pemilu dua kali-berturut-turut. Elan (semangat) perjuangan harus semakin berkobar, terlebih di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat pandemi Covid-19," kata Hasto.

Dia mengingatkan, pengurus dan kader PDIP tak perlu gentar dikeroyok oleh pasangan calon lain yang diusung banyak partai. Tak perlu juga gentar melawan kekuatan kapital pasangan calon yang merupakan lawan di pilkada.

Di mana, kali ini PDIP memang dikepung banyak partai dalam Pilkada 2020 di Surabaya.

"Jangan pernah gentar, karena sejarah partai kita adalah sejarah perjuangan bersama rakyat," tegas Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Penuh Inovasi

Hasto juga menuturkan pesan Megawati, bahwa berpolitik itu perlu kreativitas dan inovasi. Maka pengurus partai dan kader harus menampilkan kegiatan partai yang menarik

"Dan perluas ruang politik ke aspek pendidikan, olah raga, kebudayaan, dan juga berbagai bentuk penyuluhan kegiatan ekonomi rakyat," kata Hasto.

Saat konsolidasi, hadir para pengurus partai tingkat provinsi seperti Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Sekretaris Sri Untari, dan Wakil Ketua bidang Kehormatan Budi 'Kanang' Sulistyono. Hadir juga kader PDIP yang juga Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP juga hadir yakni Johan Budi SP yang juga mantan Jubir KPK dan Jubir Kepresidenan, serta Indah Kurnia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: