Sukses

Pakai Mobil Woro-Woro, KPU Depok Sosialisasi Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, terus melakukan sosialisasi Pilkada 2020 dengan menggunakan mobil "woro-woro" yang berkeliling setiap kelurahan di daerah setempat.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, terus melakukan sosialisasi Pilkada 2020 dengan menggunakan mobil "woro-woro" yang berkeliling setiap kelurahan di daerah setempat.

"Kami terus bergerak dengan berbagai cara agar partisipasi pemilih bisa meningkat pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Jumat pagi (23/10/2020).

Nana mengatakan bahwa pihaknya menargetkan partisipasi pemilih pada tahun ini sebesar 77,5 persen.

Dijelaskan pula bahwa target tersebut lebih tinggi jika dibandingkan Pilkada 2015 sebanyak 56 persen.

"Target ini menjadi pekerjaan rumah untuk kami, tentu segala cara akan dilakukan, salah satunya 'woro-woro' keliling wilayah mengajak masyarakat datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Adapun sosialisasi yang disampaikan beragam, mulai dari pengetahuan seputar pilkada, tata cara datang ke tempat pemungutan suara (TPS), hingga prosedur pemilihan.

"Setiap hari, sukarelawan KPU bergerak menyusuri ke tiap kelurahan untuk memberikan sosilisasi, termasuk menggandeng komunitas dan kelompok remaja," kata Nana.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Penuhi Target

Dengan berbagai upaya yang dilakukan tersebut, pihaknya optimistis mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

"Mari jadi pemilih cerdas, cermati visi dan misi, serta program calon pemimpin. Saya berharap pilkada berjalan sukses tanpa ekses," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.