Sukses

Komunitas Tukang Becak: Kami Percaya Gibran-Teguh Bisa Bawa Solo Melompat Lebih Jauh

Kepada Gibran dan Teguh, mereka berharap keduanya memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil, termasuk tukang becak.

Jakarta - Komunitas tukang becak Solo mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon wali kota-wakil wali kota Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020.

"Dengan kondisi yang terjadi kami jelas mendukung pasangan Gibran-Teguh untuk memimpin Solo lima tahun ke depan. Kami percaya pasangan ini bisa membawa Solo melompat lebih maju," ujar Sardi Ahmad, koordinator aksi, Jumat, 16 Oktober 2020.

Dia berharap pasangan Gibran dan Teguh dapat memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil, termasuk tukang becak apabila terpilih nanti. Visi-misi dan program unggulan keduanya harus benar-benar diwujudkan, 

"Terus terang kami jatuh cinta dengan gaya blusukan Mas Gibran. Solo ke depan butuh pemimpin yang muda, lincah, visioner dan berpikiran maju. Dengan inovasi dan kreativitas yang ada Solo bakal menjadi kota yang maju," katanya.

Sementara itu, pengurus Relawan Solo Hebat, Topan Tri Haryoko yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku senang bisa terlibat dalam deklarasi dukungan oleh para penarik becak Solo untuk Gibran-Teguh. Menurutnya, gerakan politik tidak hanya milik kelompok elite.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Politik Berawal dari Hal Riil

Menurutnya, sebuah gerakan politik harus dimulai dari bawah, oleh rakyat, seperti dari kalangan tukang becak yang dukung Gibran dan Teguh pada Pilkada Solo.

"Gerakan politik dalam bentuk apa pun itu mesti berpihak dan berawal dari hal-hal riil dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kita," jelasnya.

Topan menilai para penarik becak Solo sudah sangat paham dengan kondisi kota ini. Harapan dan masukan dari mereka akan memberikan kontribusi nyata terhadap arah pembangunan Solo ke depan agar semakin baik lagi.

"Teman-teman pengemudi becak pasti lebih akrab dan dekat dengan kota ini melalui kerja mereka sehari-hari. Dukungan mereka kepada Gibran-Teguh sangat penting dan bernilai. Ini bukti Gibran-Teguh dicintai warga," urainya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.