Sukses

Mulyadi-Ali Mukhni Canangkan Minang Festival untuk Promosikan Seni Budaya Sumbar

Event tersebut dibuat dalam konsep pesta rakyat dengan tema yang lebih modern agar mampu menarik para pengunjung setiap tahunnya ke Sumbar.

Liputan6.com, Padang - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni mencanangkan sebuah event besar untuk mempromosikan seluruh kekayaan seni, budaya, hingga kuliner yang ada di Ranah Minang. Pasangan MUALIM ingin membuat Minang Festival yang akan menjadi event tahunan provinsi.

Hal itu juga telah termasuk ke dalam misi pasangan MUALIM. Event tersebut dibuat dalam konsep pesta rakyat dengan tema yang lebih modern agar mampu menarik para pengunjung setiap tahunnya ke Sumbar.

"Kita ini punya kekayaan yang luar biasa. Seni, budaya luhur yang mempunyai keunikan yang harus bisa menarik banyak orang untuk berkunjung ke Sumatera Barat," kata Mulyadi.

Dia menambahkan, pelaksanaan Minang Festival bisa diadakan di tempat-tempat indah yang ada di Sumbar. Mengingat Sumbar begitu kaya dengan keindahan alam, ada tempat wisata dari dataran tinggi dan daerah pantai.

"Minang Festival nanti dibuat di tempat-tempat yang juga mempunyai alam yang indah. Kita promosikan secara besar-besaran agar orang di luar Sumatera Barat tahu dan mengagendakan untuk datang ke Sumatera Barat," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak ke Sektor Ekonomi

Anggota DPR RI tiga periode tersebut yakin akan membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat. Selain memperkenalkan kekayaan seni, budaya, kuliner, dan alam Minangkabau, juga akan memberikan efek ekonomi karena banyaknya orang yang datang ke Sumbar.

"Tentu banyak masyarakat yang akan terbantu. Semua mendapat dampak dari pelaksanaan Minang Festival yang tentu banyak sektor ekonomi yang akan bergerak," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.