Sukses

Daftar Pemilih Tetap Pilkada Tangsel Hampir Menyentuh 1 Juta Orang

Liputan6.com, Jakarta Hampir satu juta pemilih ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pilkada yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

"Ya kemarin per tanggal 15 Oktober 2020 kami sudah menetapkan daftar pemilih tetap sejumlah 976.019 pemilih," ujar Komisioner Divisi Program Data dan Perencanaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Ajat Sudrajat, Sabtu (17/10/2020).

Ternyata, jumlah DPT yang telah ditetapkan tersebut bertambah dari jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Jadi data itu yang sudah kami plenokan yang dalam penetapan DPS sejumlah 924.602 pemilih pilkada. Sehingga ada kenaikan sejumlah 51.417 pemilih," paparnya.

2 dari 3 halaman

Diikuti 3 Pasang Calon

Diketahui, Pilkada Tangsel yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang akan diikuti tiga pasangan calon. Yakni paslon nomor urut 1 adalah Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Kemudian paslon nomor urut 2 adalah pasangan calon Siti Nur Azizah - Ruhamaben dan calon perahana Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dengan nomor urut 3.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: