Sukses

Ketika Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Dites Baca Alquran oleh Sejumlah Guru

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) menguji kemampuan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tak lain adalah keluarga besar Pondok Pesantren Sidoresmo Surabaya dengan membaca kitab suci Alquran.

Ustadz H Muhaimin Al Hafidz mengaku pihaknya sempat meminta Eri Cahyadi membaca acara deklarasi dukungan dari para guru ngaji TPA/TPQ dan Khotmil Quran yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya.

"Bacaan Alquran Mas Eri bagus," kata Muhaimin yang juga Kepala TPQ Haromain, Kendalsari, Rungkut, Surabaya, Jumat (16/10/2020).

Menurut dia, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan seseorang dalam agama bisa dilihat bagaimana dia membaca Alquran. Jika saat membaca Alquran dia sangat bagus, berati kemampuannya, pengetahuannya dalam agama juga bagus. Begitu juga sebaliknya.

"Saya doakan, Mas Eri bisa menjadi wali kota Surabaya meneruskan kebaikan-kebaikan kepemimpinan Bu Risma (Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini). Kebaikan-kebaikan jika diteruskan, pasti akan menghasilkan yang lebih baik," katanya seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengaku saat dirinya sedang mengalami masalah ada tiga hal yang dia lakukan, yakni  membaca Alquran dan menggelar khotmil Quran, kedua, memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dan ketiga, meminta doa ibunya.

"Di rumah saya setiap Kamis setelah Salat Subuh selalu menggelar acara Khotmil Quran. Saya sudah merasakan bagaimana dahsyatnya mukjizat Alquran ini. Nantinya saya juga berharap acara Khotmil Quran juga digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya secara rutin, bisa setiap minggu," katanya.

2 dari 3 halaman

Pilkada Surabaya

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: