Sukses

Komitmen Cawali Eri Cahyadi Libatkan Difabel Bangun Kota Surabaya

Eri telah menyiapkan menyiapkan skema perencanaan pembangunan khusus yang mengakomodasi aspirasi difabel secara optimal.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji berkomitmen untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai kota yang manusiawi. Salah satunya dengan meningkatkan fasilitas infrastruktur dan penidikan bagi difabek.

”Kami akan meningkatkan pemenuhan hak-hak difabel dalam menikmati pembangunan kota, baik dari segi fasilitas publik maupun pendidikan yang berkualitas," kata Eri, Surabaya, Jumat (2/10/2020).

Agar pembangunan kota ramah bagi difabel, Eri telah menyiapkan menyiapkan skema perencanaan pembangunan khusus yang mengakomodasi aspirasi difabel secara optimal.

”Saya akan bikin Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk teman-teman difabel. Silakan usul apa saja, dirembug, nanti kita kaji dan dimasukkan dalam kebijakan," kata jago PDI Perjuangan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kota yang Manusiawi

Menurut Eri, memperhatikan para difabel adalah wujud dari kota yang manusiawi. Langkah itu, lanjut Eri, juga sesuai dengan visi yang dia usung bersama Armudji dalam Pilkada Surabaya.

”Jadi kita bukan bicara statistik berapa jumlah teman-teman difabel, tapi kota manusiawi adalah kota yang menjadi rumah besar yang ramah bagi siapa saja, mulai dari kawan-kawan lintas agama sampai difabel,” kata Eri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.