Sukses

Eri Cahyadi Ingin Warga Untung dari Investasi di Surabaya

Eri Cahyadi berkomitmen untuk meneruskan visi pemerataan ekonomi yang dilakukan Tri Rismaharini dalam membangun Kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Eri Cahyadi berkomitmen untuk meneruskan visi pemerataan ekonomi yang dilakukan Tri Rismaharini dalam membangun Kota Surabaya.

Eri mengatakan, drinya memiliki visi yang sama dengan Risma, yakni menyejahterakan seluruh masyarakat Surabaya. Dia mengaku, visi ini sudah tertanam dalam dirinya sejak mengabdi di Pemkot Surabaya dan membantu Risma sejak 2001.

"Bu Risma pernah menyatakan, tidak ada namanya pemimpin sejati. Pemimpin sejati yang sebenar-benarnya adalah seluruh warga Surabaya. Maka dari itu, kebaikan tak cuman untuk diteruskan saja, tapi harus dibentangkan, untuk seluruh masyarakat. Kita melayani masyarakat, bergotong-royong bersama," kata Eri, Rabu (30/9/2020).

Dalam melaksanakan visi pemerataan ekonomi, Eri Cahyadi ingin warga Surabaya, khususnya yang bergerak di sektor UMKM, para seniman, harus mendapat keuntungan dari pesatnya roda ekonomi dan majunya investasi di Kota Surabaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teken Kontrak

Untuk memperjuangkan partisipasi warga, Eri mengaku sudah meneken kontrak kerjasama dengan para pengusaha. Dalam kontrak itu disepakati penguasaha akan melibatkan warga, UMKM, dan seniman dalam berbagai pekerjaan dan kegiatan.

“Kalau Pemkot, hotel, mall ada rapat atau ada acara, fardhu ‘ain, wajib memakai konsumsi UMKM Surabaya. Kualitasnya tak kalah dengan produk ternama,” kata Eri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.