Sukses

Yakin Revitalisasi Pasar Terwujud, Tokoh Pasar Surabaya Dukung Machfud-Mujiaman

Sejumlah tokoh Pasar dan Pedagang Kota Surabaya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin -Mujiaman (MAJU).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh Pasar dan Pedagang Kota Surabaya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). Dukungan dilakukan karena mereka meyakini pasangan ini dapat merevitalisasi pasar yang selama ini telah diabaikan oleh pengelola pasar PD PS Surya.

"Saya yakin revitalisasi pasar dapat dilakukan jika Paslon MAJU yang memimpin pemerintahan Kota Surabaya karena ini telah menjadi komitmen mereka," ungkap Tokoh Pasar Surabaya Abdussukur, Rabu (30/9/2020).

Tokoh Pedagang Pasar Surabaya lainnya yakni Hakim Muslim mengharapkan revitalisasi pasar dapat segera dilakukan oleh Paslon MAJU bila nanti diamanahkan menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya. Pasalnya, selama 10 tahun terakhir ini para pedagang belum mendapatkan perubahan ya g diharapkan dari pengelola pasar yakni PD Pasar Surya.

"Kami pasti mendukung dan berupaya memenangkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya. Beliau ini harapan kami agar pasar meendapatkan perubahan yang diinginkan," ungkap Ketua KPPSS, Hakim Muslim.

Lebih lanjut, Hakim menjelaskan selama ini PD Pasar Surya tidak menjalankan perannya secara maksimal dalam mengelola pasar di Surabaya. Terbukti saat ini pasar yang aktif di Surabaya hanya berjumlah 57 dari 80.

"14-15 pasar di Surabaya mati suri, PD Pasar Surya hanya menarik retribusi saja tidak menjalankan perannya untuk mengelola dengan baik. Para pedagang banyak yang kesulitan karena pengelolaan yang tidak jelas ini," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatian di PD Pasar Surya

Maka dari itu, pasangan pemimpin yang dikenal peduli nomor urut dua Cak Machfud-Cak Mujiaman yang memiliki program revitalisasi pasar diharapkan dapat membawa perubahan. Pasangan ini juga diharapkan dapat mengisi posisi kekosongan Dirut PD Pasar Surya.

"Kami harapkan semua pasar yang ada di Surabaya diperhatikan secara adil dan PD Pasar Surya memiliki Dirut yang benar-benar berkompeten sehingga pengelolaan menjadi lebih baik," pungkas Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.