Sukses

Gaet Suara Milenial, Eri Cahyadi Siapkan Program Unggulan untuk Anak Muda

Eri Cahyadi mengatakan, program industri kreatif akan difokuskan untuk pengembangan kompetensi dan softskill anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji menyiapkan sejumlah program unggulan industri kreatif untuk anak muda di Kota Surabaya. Program tersebut disiapkan untuk menggaet suara milenial di Pilkada mendatang.

Eri Cahyadi mengatakan, program industri kreatif akan difokuskan untuk pengembangan kompetensi dan softskill anak muda.

"Ada beberapa inovasi yang sudah kami siapkan dan ada juga peningkatan dari yang sudah berjalan," kata Eri, Rabu (30/9/2020).

Eri menjelaskan, pengembangan kompetensi dan softskill akan dilakukan melalui kursus-kursus keahlian secara gratis yang dilakukan di kampung-kampung di penjuru Kota Surabaya.

"Disiapkan pula pendampingan dan pemberian beastudi. Misalnya, beasiswa perfilman, fotografi, e-sport, dance, dan lain sebagainya," kata Eri.

"Mereka semua nanti belajar langsung kepada ahlinya," imbuh Eri Cahyadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Sertifikasi

Tak hanya memberi kursus dan pendampingan, program sertifikasi keahlian juga akan diterapkan. Harapannya, sertifikasi keahlian akan menopang anak-anak muda yang akan masuk ke industri kreatif atau memulai usahanya sendiri.

"Sertifikasi ini juga gratis untuk semua keahlian, baik teknik maupun non teknik," kata Eri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.