Sukses

Blusukan ke Desa Lenyek, Cawagub Ma'mun Amir Akan Mekarkan 10 Kabupaten Baru

Calon Wagub Sulawesi Tengah Ma'mun Amir blusukan ke Desa Lenyek, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wagub Sulawesi Tengah Ma'mun Amir blusukan ke Desa Lenyek, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Perjalanan dimulai dari Sekretariat Bersama Koalisi Pemenangan Ma'mun Amir di Soho, Luwuk. Melewati jalan berbukit rombongan tiba selama kurang lebih tiga puluh menit dalam perjalanan. Antusias warga desa Lenyek sangat tinggi untuk bertemu dengan Ma'mun Amir, karena beliaulah yang memekarkan daerah ini menjadi Desa.

"Saya sudah lama ingin tengok ini desa karena Desa Lenyek ini dulu saya mekarkan, biar Desa Lenyek punya dana desa dari pemerintah pusat. Selama saya menjabat di Bupati Kabupaten Banggai saya berhasil mekarkan 91 desa. Alhamdulillah ini saya didampingi Pak Samsul Bahri Mang bisa silaturahmi kesini lagi," tutur Ma’mun (28/9/2020).

Ma'mun Amir didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Banggai dari Fraksi Golkar, Samsul Bahri Mang, menyapa warga didaerah Utara Luwuk yaitu Desa Lenyek. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan aturan KPU Sulawesi Tengah. Desa Lenyek merupakan daerah yang hampir mayoritas warganya bermata pencarian petani.

"Saya dulu memekarkan desa Lenyek dan 91 desa lain di Kabupaten Banggai untuk mempercepat pemekaran sehingga bisa terbentuk kecamatan sehingga cepat juga jadi Kabupaten baru. Cita-cita saya dulu Banggai ini bisa menjadi 4 kabupaten," ujarnya.

Targetnya dengan Cudy (sapaan Rusdy Mastura), di Provinsi bisa memekarkan 10 Kabupaten di Sulawesi tengah.

"Kami akan alokasikan Rp 100 miliar kabupaten/kota yang sudah ada, untuk menyelesaikan persoalan dan pemerataan pembangunan, supaya lapangan kerja terbuka, pelayanan lebih cepat dan efektif, pengelolaan anggaran pun lebih fokus," jelas Ma'mun Amir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Program Unggulan

Selain memaparkan gagasannya terkait pemekaran daerah Ma'mun Amir juga mensosialisasikan 10 program unggulan yang dimilikinya bersama Pak Rusdy Mastura mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, dan konektivitas.

"Insyallah Pak Ma'mun akan menang sehingga bisa bantu saya dalam mensejahterakan masyarakat khususnya warga Desa Lenyek. Calon ini hanya dua, kita pilih nomer dua ya bapak ibu, kita harus dukung ini putra terbaik Kabupaten Banggai. Beliau ini mewakili kita di timur Sulawesi Tengah. Jangan lupa itu tanggal 9 Desember ya wajib kita menangkan salam cerdas," himbau Samsul.

Mewakili warga Desa Lenyek, Kepala Desa yang juga hadir dalam kegiatan silaturahmi dan dialog bersama pak Ma'mun Amir mengucapkan banyak terima kasih dan terharu atas kunjungan beliau sudah hadir menengok Desa Lenyek dan sudah memekarkan desanya dulu. Terlebih ini adalah kunjungan pertama beliau dalam kampanye resmi yang ditetapkan KPU Sulawesi Tengah.

'Insyallah seluruh warga Desa Lenyek akan bantu memenangkan Bapak Rusdy Mastura dan Bapak Ma'mun Amir untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, terlebih ada putra daerah Kabupaten Banggai yang menjadi utusan kita di Provinsi mewakili Sulawesi Tengah bagian Timur," tutup kepala desa yang disambut tepuk tangan meriah warganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.