Sukses

PDIP Sambut Baik Komitmen UMKM Berbasis Kampung Eri Cahyadi

Adi menjelaskan, selama kepemimpinan Tri Rismaharini Pemkot Surabaya memiliki berbagai program pengembangan UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyambut baik komitmen calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi untuk memberdayakan UMKM berbasis kampung.

Dia mengatakan, keberhasilan Pemkot Surabaya dalam mengembangkan UMKM tak lepas dari peran Eri Cahyadi. Banyak program pemberdayaan lingkungan yang juga digagas Eri kemudian menghasilkan produk UMKM unggulan.

"Kepedulian Mas Eri bukan hanya kepada UMKM tetapi juga terhadap lingkungan," kata Adi, Senin (28/9/2020).

Adi menjelaskan, selama kepemimpinan Tri Rismaharini Pemkot Surabaya memiliki berbagai program pengembangan UMKM. Di antaranya, program Surabaya Smart City (SSC) yang menjangkau hingga lebih dari 500 kampung di Surabaya.

Menurut Adi, tak jarang berbagai program pemberdayaan tersebut merupakan ide segar dari Eri Cahyadi.

"Program ini berhasil melahirkan berbagai produk unggulan. Sebab kampung-kampung bisa memberdayakan masyarakatnya dengan melahirkan produk kreatif unggulan," kata Adi yang juga menjabat Ketua DPRD Surabaya ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Figur Berpengalaman

Atas berbagai capaian dan rekam jejak dalam membangun Kota Surabaya itu, Adi menilai Eri sebagai figur berpengalaman. Ia pun mengajak masyarakat Surabaya untuk memilih sosok berpengalaman di Pilkada nanti.

"Dalam pilkada Surabaya kita pilih yang jelas programnya serta sudah terlihat hasilnya," kata Adi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.