Sukses

Deklarasi Pilkada Damai di Banjarmasin, KPU Minta 4 Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

​​​​​​​Paslon petahana H Ibnu Sina dan Arifin Noor menyatakan komitmenny untuk patuh terhadap peraturan pilkada saat pelaksanaan kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin mendeklarasikan kampanye damai dan sehat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mereka adalah paslon nomor urut 1, H Haris Makkie dan Ilham Noor yang diusung Partai Gerindra, PPP, PBB serta didukung Partai Hanura.

Kemudian paslon nomor urut 2, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor yang diusung Partai Demokrat, PKB, PDIP serta PSI. Paslon nomor urut 3, H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy yang maju lewat jalur perorangan atau independen.

Terakhir paslon nomor urut 4, Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc yang diusung Partai Golkar, PAN, PKS, Nasdem, PKPI dan Perindo.

"Semua Paslon hadir dalam acara deklarasi kampanye damai dan sehat ini," ujar Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah di Banjarmasin, Minggu, 27 September 2020 dilansir Antara

Keempat paslon juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan kampanye pilkada dimulai terhitung sejak Selasa, 29 September hingga 5 Desember 2020.

"Selama 71 hari waktu kampanye ini, kita minta jaga kedamaian, jaga protokol kesehatan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen H Ibnu Sina dan Arifin Noor

​​​​​​​Paslon petahana H Ibnu Sina dan Arifin Noor menyatakan komitmennya bersama parpol pendukung, tim pemenangan, serta tim relawan untuk tetap patuh dan taat terhadap peraturan pilkada, khususnya pelaksanaan kampanye.

"Insya Allah pasangan nomor urut 2 siap menaati aturan, kemudian juga menciptakan kampanye damai, sejuk, tidak provokatif, dan anti hoax. Mudah-mudahan komitmen bersama ini tetap kita taati selama 70 hari ke depan, sehingga kita dapat menjaga pelaksanaan kampanye dengan damai dan kondusif," kata Ibnu Sina.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.