Sukses

Gaya Blusukan Gibran Saat Kampanye di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tetap melakukan aktivitas blusukan dalam kampanye Pilkada 2020, di tengah pandemi Covid-19.

Namun, gaya blusukan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi lain dari biasanya, yakni menggunakan daring atau online sebagaimana sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dalam PIlkada 2020. Hal ini dilakukan Gibran saat menyapa masyarakat di Kampung Dawung, Kecamatan Serengan, Solo.

Dia menggunakan live streaming Facebook yang ditayangkan melalui monitor yang ditempatkan dalam sebuah kotak yang bisa bergerak.

Meskipun, demikian, ini tak membuatnya kesulitan menyapa warga, dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Saya catat keluhan-keluhan warga, dan di lokasi ada tim saya yang mencatat kemudian biasanya kami foto e-KTP warga yang menyalurkan keluhan, kemudian saya tindaklanjuti," kata Gibran seperti dilansir Antara, Minggu (27/9/2020).

Menurut dia, ini adalah komitmennya dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19 dalam Pilkada 2020, bersama pasangannya, Teguh Prakosa.

"Saya selalu menaati protokol kesehatan, saya dengan dengan Pak Teguh selalu menaati protokol kesehatan blusukan online yang kami dorong untuk mengurangi pengumpulan massa," tutur Gibran.

 

2 dari 3 halaman

Akan Diperbanyak

Gibran menuturkan, alat yang diberi nama virtual box campaign tersebut akan ditambahnya. Hal ini agar bisa digunakan oleh pasangannya, Teguh.

"Kegiatan ini, kami adaptasi duhulu, rencana alatnya mau ditambah, biar bisa dipakai Pak Teguh juga," kata Gibran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: