Sukses

Polres Barito Selatan Gelar Patroli Antisipasi Kampanye Pilkada 2020 dengan Kerumunan

Liputan6.com, Jakarta - Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar patroli berskala besar bersama Kodim 1012 Buntok di sekitar Kota Buntok, Kalimantan Tengah. Patroli digelar demi mencegah kerumunan di masa kampanye Pilkada 2020 saat pandemi Covid-19.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan, Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini memang membuat kepolisian dan aparat lainnya semakin gencar melakukan operasi yustisi dan patroli.

"Pilkada yang berlangsung di tengah masa pandemi sekarang ini juga mengharuskan personel gabungan lebih menggeber lagi giat operasi yustisi demi mencegah penyebaran Covid-19," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (27/9/2020).

Dia menuturkan, kepolisian tak sendiri melakukan patroli bersakala besar. Patroli turut dihadiri Dandim Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo serta personel gabungan TNI, dan Satpol PP setempat.

Polisi juga menerjunkan sejumlah personel di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah selama tahapan Pilkada 2020 ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menemukan Pelanggaran

Dalam pemantauan saat patroli, Devy mengatakan, pihaknya tidak menemukan adanya potensi yang dapat mengganggu masa kampanye pesta demokrasi Pilkada 2020.

Dia berharap ke depannya Kalimantan Tengah aman terkendali.

"Dengan digelarnya patroli skala besar ini, harapannya segala bentuk niat kejahatan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Barsel dapat dicegah dan Kamtibmasnya selalu aman dan kondusif di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulung yang kita cintai ini," jelas Devy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: