Sukses

Saraswati Janjikan Pengembangan UMKM di Tangsel

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama kampanye di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo memilih berwisata kuliner dengan ditemani suaminya Harwendro Adityo Dewanto.

Keduanya tampak mencicipi Mie Kocok Bandung di Ruko Perum Bukit Dago Rawa Kalong dan Eldia Coffee di Ciater Raya Serpong, Kota Tangsel.

Menurut Saraswati, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 tetap bisa menikmati kuliner, sembari berpesan agar UMKM tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebagai UMKM, tetap harus menjalankan protokol pencegahan Covid-19, mulai dari antrean pembeli, posisi duduk, sampai pencucian alat-alat makan dengan sabun. Kalau perlu saat lap meja pun dengan lap basah pakai sabun. Karena bagaimana pun busa sabun sampai hari ini masih diyakini efektif membunuh Covid-19," kata keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurut Sara, jika warung disiplin dengan protokol cegah Covid-19, maka pembeli yang mau makan di tempat pun nyaman. Apalagi saat ini sudah bisa menggunakan fasilitas jualan lewat online juga dengan memperhatikan packaging atau bungkus makanan yang baik, aman dan ramah lingkungan.

2 dari 3 halaman

Platform Online

Rahayu Saraswati juga mendorong usaha kuliner saat ini sudah wajib jualan lewat platform online. Apalagi platform jualan saat ini ada banyak, mulai yang langsung pesan antar sampai yang paket kiriman ke luar kota. Hal ini menjadi peluang baik dan bagus sekali apalagi di masa pandemi.

"Jadi buat UMKM yang punya usaha kuliner disarankan untuk memanfaatkan teknologi platform jualan online ini. Baik itu GoFood, GrabFood, atau platform pemesanan makanan lainnya, ini meningkatkan profit dan sesuai dengan kondisi pandemi," lanjut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: