Sukses

Tokoh Tumbang Payang Berharap Ben-Ujang Bisa Atasi Jalan Rusak di Wilayahnya

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh masyarakat Tumbang Payang Kusnadi mengeluhkan akses jalan yang rusak di wilayahnya. Ia pun curhat calon gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat.

Kusnadi mengatakan, keadaan jalan, khususnya di Kecamatan Bukit Santuai memang sudah bobrok sejak lama. Ia pun berharap, pasangan Ben-Ujang mampu mengatasi persoalan akses jalan yang rusak tersebut ketika memimpin Kalteng.

"Insfastuktur jalan sangat perlu dibenahi khususnya di Kecamatan Bukit Santuai. Dari hulu hingga hilir. Rusak parah sejak lama. Beliau berdua harapan baru dan saya yakin Ben-Ujang mampu menyelesaikan masalah soal akses jalan rusak ini," ujar Kusnadi, Jumat (25/9/2020).

Menurut Kusnadi, bukan hanya persoalan akses jalan rusak saja yang perlu segera dibenahi. Namun, lanjut Kusandi, masalah-masalah lain seperti penerangan jalan dan telekomunikasi.

"Lampu-lampu penerangan jalan juga tidak ada. Gelap sekali jika malam. Lalu soal sinyal, kita warga Tumbang Payang sangat mengharapkan akses telekomunikasi bisa lebih mudah," ucap Kusnadi.

2 dari 3 halaman

Perhatian Pendidikan

Terakhir, Kusnadi juga berharap, di era Ben-Ujang nanti. Mereka berdua bisa lebih memperhatikan pendidikan di Kecamatan Bukit Santuai.

"Di Kecamatan Bukit Santuai, SMP dan SMA cuman satu. Saya berharap sekali Ben-Ujang bisa membangun sekolah lagi. Karena dari kampung saya menuju sekolahan itu aksesnya sulit dan sangat jauh," keluh Kusnadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: