Sukses

Dapat Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Perjuangan Kita Menomorsatukan Rakyat

Bagi Eri, nomor urut satu adalah simbol bahwa program-program yang ia siapkan bersama Armuji di Pilkada Kota Surabaya adalah selalu ingin menomorsatukan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang diusung PDIP Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut pasangan calon pilkada yang digelar KPU di Singgasana, Kota Surabaya, Kamis (24/9/2020).

Bagi Eri, nomor urut satu adalah simbol bahwa program-program yang ia siapkan bersama Armuji di Pilkada Kota Surabaya adalah selalu ingin menomorsatukan masyarakat.

"Ada pembukaan lapangan kerja, pelayanan pendidikan, kesehatan. Nah semuanya itu rakyat selalu jadi nomor satu," kata Eri.

Eri Cahyadi mengatakan angka satu merupakan simbol Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam Pancasila. Itu artinya, semua yang dijalani, termasuk gelaran Pilkada Kota Surbaya, bersumber dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Semangat

Eri mengaku lebih nersemangat setelah ditetapkan menggunakan nomor urut satu di Pilkada Kota Surabaya. Karenanya, Eri dan Armuji pun memaknai Pilkada ini sebagai ranah perjuangan untuk kemaslahatan umat dan rakyat.

"Jadi semua itu hanya karena Allah. Bukan hanya untuk mencari kekuasaan, bukan hanya untuk kemenangan saja. Karena itulah maka perjuangan kita untuk kemaslahan umat dan untuk kesejahteraan rakyat. Karena niatan itu, Alhamdulillah ditunjukkan sama Allah, kita diberi nomor urut 1," kata Eri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.