Sukses

Nasdem Siap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Pilkada 2020

Partai NasDem menyatakan, siap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat selama penyelenggaraan pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menyatakan, siap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat selama penyelenggaraan Pilkada 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate dalam konferensi pers yang diadakan partainya secara daring, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, pihaknya mendorong para pasangan calon untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Alasannya, agar tidak ada klaster baru di era pandemi ini.

"Partai nasdem tak ingin pilkada jadi klaster baru," kata Johnny.

Karena itu, dia meminta penyelenggara pemilu menyusun detail panduan protokol kesehatan Covid-19 selama Pilkada 2020. Selain itu, juga menyusun sanksi bagi pelanggar.

"Lembaga penyelenggara harus susun secara rinci, bisa jadi panduan kandidat untuk kampanye. Pengawas pemilu harus aktif mengingatkan," ungkap Johnny.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Secara Daring

Johnny kembali menegaskan, partainya mendorong kampanye yang lebih banyak secara daring dalam Pilkada 202o di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Nasdem dorong kampanye daring sehingga mengurangi pengerahan masa, sebab subtansinya adalah menyampaikan gagasan politik dan program," ungkap pria yang merupakan Menkominfo ini.

Apabila harus ada pertemuan fisik, dia menyebut pihaknya mewajibkan menerapkan 3 M. Sementara untuk kampanye paslon bisa berkreasi dengan membuat masker dengan foto dirinya.

"Pertama memakai masker, disarankan, membuat masker yang ada foto calon. Menjaga jarak harus diperhatikan baik masyarakat atau penyelenggara," tandas Johnny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.