Sukses

Rusdy-Ma'mun Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sulteng

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng sebagai provinsi termaju di Indonesia. Bukan tanpa alasan, tanah Tadulako ini memiliki kekayaan alam yang melimpah.

"Sudah saatnya, Sulteng menjadi provinsi kebangaan kita bersama. Kebanggaan bangsa Indonesia. Sulteng adalah tanah subur, tanah kaya raya, yang rakyatnya sejahtera lahir dan batin," ujar Rusdy saat menghadiri acara Deklarasi Barisan Relawan Rusdy - Amir (Barracuda) di Kota Palu, Minggu (20/9/2020).

Hal tersebut Rusdy lontarkan lantaran dia masih menyaksikan ketimpangan di Sulteng. Padahal, dia melanjutkan, sudah 75 Tahun Indonesia merdeka tapi kemerdekaan itu tidak sampai di tangan masyarakat Sulteng.

Dia mengungkapkan banyak warga yang belum merasakan kehadiran negara terutama peran dari pemerintah daerah. Warga masih mengeluhkan tidak terpenuhinya kebutuhan pokok harian serta pembangunan yang tidak merata.

"Warga sering mengeluhkan bagaimana cara mencari makan, jalan yang belum teraspal, jalan rusak. Segenap ketimpangan yang masih hadir di tanah kebanggaan kita ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Infrastruktur

Belum lagi, dia menambahkan, sisa derita bencana gempa dan tsunami yang masih ada. Masyarakat belum pulih total mengingat banyak infrastruktur yang perlu diperbaiki.

Ditambah dengan pemulihan ekonomi bagi setiap keluarga - keluarga yang kehilangan rumahnya. Serta semua dampak sosial ekonomi dari peristiwa bencana gempa.

"Kita perlu bangkit, kita rakyat Sulteng yang menentukan masa depan kita sendiri. Pilgub Sulteng 2020 adalah babak baru bagi sejarah daerah kita untuk memulai perjuangan besar bersama, menyejahteraan dan memajukan Sulteng," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: