Sukses

Pilar Saga Ichsan Ajak Warga Tangsel Berperilaku Hidup Bersih-Sehat Saat Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengunjungi salah satu gerai penjualan produk khas Kota Tangsel di bilangan Serpong. 

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menyoroti tren penularan infeksi Covid-19 di wilayah Tangsel yang kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, selain menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), penerapan gaya hidup bersih dan sehat pada tiap individu merupakan langkah solutif bagi tiap orang untuk menutup kemungkinan tertular ataupun menularkan.

"PSBB di Tangerang Selatan itu memang agak berbeda dengan yang dilakukan di PSBB DKI Jakarta. Tapi kita balik lagi terhadap masalah perekonomian dan pelayanan kemasyarakat juga, karena masyarakat juga butuh pelayanan pemerintahan, ini yang enggak bisa ditunggu karena setiap orang punya kepentingan berebeda," kata Pilar di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, lanjut Pilar, kesadaran tiap individu dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi senjata ampuh dalam mengurangi risiko penularan. 

Karenanya calon wakil wali kota Tangsel ini mengajak agar setiap individu menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

2 dari 3 halaman

Ikuti Protokol Kesehatan

Menurut dia, cara tersebut murni sebagai upaya bersama setiap elemen bangsa untuk dapat memerangi penularan infeksi covid-19 sementara waktu hingga dapat ditemukannya vaksin.

"Sikapi saja dengan protokoler kesehatannya. Kita selalu menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dalam setiap bekerja itu yang paling penting. Menurut saya aktifitas tetap berjalan, tapi juga tidak boleh menyampingkan sisi kesehatannya, itu harapan saya kepada masyarakat," imbaunya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: