Sukses

Masyarakat Sumbar Tidak Pernah Lupa dengan Bantuan Mulyadi

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dinilai telah banyak membantu masyarakat selama tiga periode menjadi Anggota DPR RI. Berbagai program nasional dibawa Mulyadi ke Ranah Minang demi membangun kampung halaman.

Sebut saja bagaimana Mulyadi membantu infrastruktur bagi masyarakat di Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota. Tahun 2013, Mulyadi turun langsung memantau pembangunan sebuah jembatan di daerah tersebut.

Jembatan yang sempat roboh terseret air bah tersebut terletak di Sungai Rimbang, dibangun lagi oleh Mulyadi dengan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP). Dana senilai Rp 250 juta dibawa Mulyadi dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Dengan tambahan biaya swadaya dan gotong royong masyarakat, jembatan berhasil dibangun pada tahun 2013. Rincian panjang jembatan hingga 26 meter dan lebar 3,5 meter.

Tokoh masyarakat di Lima Puluh Kota Darman Sahladi mengatakan masyarakat Suliki akan sulit melupakan jasa Mulyadi. Karena, pria kelahiran Bukittinggi tersebut mau turun langsung melihat kondisi infrastruktur di Suliki.

"Beruntung kami punya wakil rakyat sekaliber Pak Mulyadi. Berjuang total di Senayan untuk menggaet kue pembangunan untuk Sumbar," sebut Darman.

 

2 dari 3 halaman

Bentuk Pengabdian Mulyadi

Catatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat sejak 2011-2014, total jumlah proyek PPIP di kabupaten yang merupakan daerah perbatasan Sumbar-Riau tersebut mencapai 400 titik. Semua diperjuangkan Mulyadi di DPR RI termasuk salah satunya di wilayah Suliki.

Sedangkan Mulyadi menyebut apa yang dilakukan di Suliki ialah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dia ingin amanah yang diberikan kepadanya benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Apa yang saya kerjakan dan lakukan adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat saya kepada masyarakat Sumbar. Komitmen ini akan terus saya jaga agar kondisi Sumbar terus membaik," ucap Mulyadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: