Sukses

Bakal Calon Bupati Ngada NTT Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketua KPU NTT Thomas Dohu membenarkan hal itu. Meski demikian, ia enggan menyebut nama bakal calon bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Liputan6.com, Kupang - Salah satu bakal calon bupati Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua KPU NTT Thomas Dohu membenarkan hal itu. Meski demikian, ia enggan menyebut nama bakal calon bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Kami sudah konfirmasi ke KPU Ngada dan benar, yang bersangkutan positif Covid-19 sesuai hasil swab RSUD WZ Johanes Kupang. Soal siapa calon yang positif Covid-19, itu kewenangan satgas Vovid," ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Menurut dia, terhadap calon yang dinyatakan positif Covid-19, semua tahapan verifikasi bakal calon bupati akan ditunda hingga ia dinyatakan negatif.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan pilkada terus berjalan

Meski ada calon yang positif Covid-19, kata dia, KPU akan terus melakukan tahapan bagi calon yang tidak tertular Covid-19 sesuai jadwal pemeriksaan kesehatan dan verifikasi syarat calon.

"Setelah gugus tugas Covid-19 mengatakan yang bersangkutan negatif, baru dilanjutkan tahapannya seperti, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, bebas narkoba serta penelitian syarat bakal calon," tandas Thomas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.