Sukses

Airin Rachmi Diany Hadiri Doa Bersama untuk Bacalon Benyamin-Pilar

Acara diawali doa bersama yang dipimpin oleh ulama dan dilanjutkan dengan seremoni membagikan masker sebagai simbol pentingnya semua pihak memerhatikan bahayanya wabah corona.

Liputan6.com, Jakarta - Airin Rachmi Diany Ketua Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hadiri doa bersama untuk melepas petahana Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Mengenakan jaket kuning Golkar yang diseragamkannya dengan warna hijab, Airin tampak khusuk saat doa bersama. Di tempat yang sama, Benyamin mengatakan, dirinya sudah siap daftar ke KPU setelah resmi diusung oleh Partai Golkar, PPP, Parta Gelora dan Partai PBB ditambah dukungan dari ornamen masyarakat lainnya.

"Partai pengusung dan beberapa perwakilan masyarakat akan ikut hadir dalam pendaftaran ke KPU nanti. Kita sengaja membatasi yang mengantar untuk mengikuti imbauan KPU dan protokol covid-19," jelasnya

Acara diawali doa bersama yang dipimpin oleh ulama dan dilanjutkan dengan seremoni membagikan masker sebagai simbol pentingnya semua pihak memerhatikan bahayanya wabah corona. 

"Sebelum berangkat ke KPU, kami akan mengawali langkah dengan berdoa dan mengingatkan pentingnya menjalankan 3 M, yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," ujarnya di hadapan pendukungnya dan awak media di Ben's Center di Kawasan Villa Melati Mas, Serpong, Tangsel.

Bang Ben, demikian dia biasa disapa, menjelaskan bahwa Tangsel memerlukan pemimpin yang bisa langsung bekerja untuk masyarakat, tanpa terlebih dulu beradaptasi dengan gaya dan sistem kerja pemerintah. Dirinya menyatakan cukup punya pengalaman sebagai birokrat dan pejabat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman di Birokrasi

Puluhan tahun kariernya dihabiskan sebagai birokrat dan sepuluh tahun terakhir menjadi pejabat negara sebagai wakil walikota mendamping Walikota Airin.

"Kota Tangerang Selatan yang dipimpin Ibu Airin dan saya dampingi selama hampir satu dasawarsa ini, telah banyak mencatatkan beragam keberhasilan dan pencapaian. Ini yang akan kami lanjutkan," ujarnya.

Sebelumnya, pada pukul 11.00 Wib, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Siti Nur Azizah dan Ruhamaben, sudah terlebih dulu mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangsel. Kemarin atau Jumat, 4 September 2020,pasangan bakal calon lain Muhamad dan Saraswati, juga sudah mendaftarkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.