Sukses

Pulang dari Jakarta, Bakal Calon Wabup Lampung Selatan Antoni Imam Positif Covid-19

Antoni mengumumkan hasil pemeriksaan Covid-19 sebagai syarat untuk mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah di akun Facebook pada Sabtu (5/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Antoni Imam, bakal calon wakil bupati Lampung Selatan mengumumkan telah positif tertular Covid-19. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek Bandarlampung, Lampung.

Antoni mengumumkan hasil pemeriksaan Covid-19 sebagai syarat untuk mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah di akun Facebook pada Sabtu (5/9/2020).

"Alhamdulillah kondisi saya sehat dan masih bisa beraktivitas seperti biasa, oleh karena itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan tidak perlu dirawat di rumah sakit," kata Antoni, yang juga anggota DPRD Lampung.

Antoni yang berpasangan dengan bakal calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra ini mengatakan selama ini selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Belum bisa memastikan dari mana bisa tertular Covid-19, karena saya selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak," katanya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepekan Terakhir ke Jakarta

Namun, dia mengakui bahwa dalam sepekan terakhir dia sering melakukan perjalanan dari Lampung ke Jakarta dan sebaliknya untuk mengurus persyaratan mengikuti pemilihan kepala daerah Lampung Selatan.

"Saya mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat agar virus ini segera hilang dari tubuh saya. Saya juga berdoa semoga warga Lampung dijauhkan dari Covid-19 ini, dan jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu juga menyampaikan permintaan maaf ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan karena tidak bisa langsung menghadiri pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Reporter : Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • pilkada