Sukses

Denny Indrayana-Difriadi Daftar ke KPU Kalsel Diiringi Kesenian Hadrah

Liputan6.com, Jakarta Datang serasi mengenakan baju serba putih, pasangan Denny Indrayana dan Difriadi Derajat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan sekitar pukul 10.30 Wita. 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel ini datang dengan diiringi kesenian hadrah di halaman Kantor KPU Kalsel, Sabtu (5/9/2020). 

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan calon wakilnya yang merupakan mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu tersebut langsung masuk ke kantor KPU untuk mengikuti proses administrasi pendaftaran.

Ketua KPU Kalsel Sarmuji menyatakan, berkas pendaftaran pasangan Denny-Difriadi yang mengusung misi "Hijrah Gasan Banua" ini dinyatakan memenuhi syarat, yakni, diusung tiga partai politik, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Memenuhi syarat karena koalisi tiga parpol itu total sebanyak 14 kursi legislatif, di mana batas minimalnya 11 kursi legislatif," ujar Sarmuji dilansir Antara

Tahapan selanjutnya, kata dia, pihaknya akan memverifikasi lagi berkas persyaratan para pasangan calon. Apabila ada kekurangan, masing-masing paslon memiliki waktu untuk perbaikan hingga 16 September 2020.

"Masa perbaikan itu dari 14-16 September," ucap Ketua KPU Kalsel.

Setelah itu, kata Sarmuji, pada 20 September 2020 keduanya akan ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang akan bertarung pada 9 Desember 2020.

 

2 dari 3 halaman

Tes Kesehatan 7 September

Sementara itu, Denny Indrayana menyatakan syukur atas kelancaran dirinya dan Difriadi Derajat maju pada Pilkada Kalsel tahun 2020 ini dengan sukses di terima KPU.

"Tadi KPU menyatakan pasangan H Denny dan H Difriadi (H2D) memenuhi syarat dan lengkap sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur," ujarnya.

"Selanjutnya kami akan mengikuti tes kesehatan pada 7 September nanti," tambahnya.

Denny Indrayana menyatakan, proses pendaftaran bagi pihaknya bukan saat ini saja, namun sudah dijalani sejak Oktober lalu. Yaitu saat dirinya berniat mewakafkan diri untuk mengabdi di tanah kelahirannya tersebut.

"Kani berterima kasih kepada seluruh partai pendukung juga pendukung lainnya termasuk abang-abang becak dan seniman Hadrah yang mengiringi kami mendaftar ke KPU ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: