Sukses

Resmi Maju di Pilkada 2020, Wakil Ketua DPRD Gresik Kembalikan Fasilitas Negara

Bakal Calon Wakil Bupati Gresik (Bacawabup) Asluchul Alif Maslikan mengembalikan fasilitas negara sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik, Jumat, 4 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Bupati Gresik (Bacawabup) Asluchul Alif Maslikan mengembalikan fasilitas negara sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik, Jumat, 4 September 2020. Secara formil, Alif menyerahkan mobil dinas Honda Civid Nopol W 1191 BS kepada Sekretaris DPRD Gresik, Darmawan di halaman gedung dewan.

Penyerahan fasilitas dilakukan oleh Alif dilakukan di ruang dinas wakil ketua dewan. Di dalam ruangan tersebut, Alif melepas figura bergambar dirinya bersama istri yang dipasang di sisi atas dinding ruangannya.

Foto yang diambil saat dilantik sebagai ketua dewan menjadi momen haru bagi Alif yang hampir setahun menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik.

"Memang tidak terasa sudah setahun saya berada di ruangan ini, banyak suka dukanya selama menjadi wakil ketua dewan. Ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus mengabdi kepada masyarakat Gresik," kata Alif.

Usai melepas figura bergambar foto dirinya dan istrinya, Alif mengemasi seluruh dokumen dan barang pribadinya. Selanjutnya mobil dinas Honda Civic diserahkan secara langsung kepada Sekretaris DPRD Gresik.

Alif menjelaskan, bahwa fasilitas yang dikembalikannya berupa satu unit mobil yang pernah ia digunakan selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik. Dikatakan, fasilitas negara berupa kendaraan dinas yang didapat Alif sudah dikembalikan seluruhnya.

"Semua dalam keadaan baik dan terawat. Karena memang yang merawat kami juga di Setda DPRD Gresik," ungkapnya.

Selain itu, fasilitas lain seperti laptop atau barang elektronik lainnya yang selama ini digunakan masih berada di ruang wakil ketua dewan di Jl Wakhid Hasyim, Gresik.

"Jadi operasional barang elektronik semua ada di kantor, di ruangan. Hanya kendaraan (yang dikembalikan), yang lainnya itu fasilitas kantor, inventaris kantor," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri

Sebelumnya, Alif mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik. Pengunduran tersebut seiring pencalonannya dalam Pilbup Gresik 2020 mendampingi Moch Qosim.

Alif menjadi Cawabup yang diusung oleh Partai Gerindra mendampingi Moch Qosim yang diusung oleh Partai PKB. Selain PKB dan Gerindra, pasangan tersebut saat ini juga mendapat sokongan partai nonparlemen yakni Partai Berkarya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.