Sukses

PSI Sampaikan Dukungan untuk Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya

Toni mengatakan, kemajuan Surabaya yang selama ini diperjuangkan Risma harus berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memutuskan mendukung pasangan Eri Cahyadi dan Armuji di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya

Dukungan itu disampaikan langsung olej Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni. Pria yang biasa disapa Toni itu menegaskan, dukungan yang disampaikan merupakan dukungan ideologis dan tanpa adanya mahar. 

"Ini adalah dukungan yang sifatnya bulat, dukungan ideologis tanpa mahar, dukungan dengan sepenuh hati, karena kami sadar kemajuan Surabaya harus tetap berlanjut," kata Toni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/9/2020).

Toni mengatakan, kemajuan Surabaya yang selama ini diperjuangkan Risma harus berlanjut.

"Satu-satunya cara memastikan itu terjadi adalah dengan mendukung Mas Eri, seorang birokrat yang telah terbukti sukses dalam mengelola birokrasi dan kompeten dalam mengurus kota,” kata dia.

Toni pun berjanji akan mengerahkan kader dan simpatisannya di Kota Surabaya untuk memenangkan Eri-Armuji. 

"DPP PSI menginstruksikan mesin partai untuk all out memenangkan Mas Eri Cahyadi. Kami akan mengerahkan segala daya upaya untuk memastikan kemajuan kota ini berlanjut,” tegas Toni.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Baik di Bawah Risma

Sementara itu Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Micharel menegaskan bahwa yang paling esensial dari pencalonan adalah memastikan Eri Cahyadi terpilih menjadi Wali Kota Surabaya.

Dia menyebut kehidupan rakyat Surabaya yang sudah baik pada masa Ibu Risma akan lebih baik jika berada di tangan Eri Cahyadi.

"Kami tidak mempersoalkan hal lain di luar urusan substansial tersebut" tegas Josiah sambil menambahkan bahwa PSI sejak awal berkomitmen mendukung tokoh-tokoh muda, orang-orang yang kompeten dan peduli rakyat untuk mengisi jabatan publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.