Sukses

Purnomo Tidak Ikut Mengantarkan Gibran-Teguh ke KPU

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dipastikan tidak akan ikut mengantarkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) mendaftar sebagai peserta pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dipastikan tidak akan ikut mengantarkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) mendaftar sebagai peserta pilkada ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo hari ini.

Bakal calon wali kota yang gagal mendapatkan rekomendasi DPP PDIP itu, tak ikut mengantar, bukan karena rasa kecewa, namun harus berbagi tugas dengan FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Wali Kota yang juga Ketua DPC PDIP Solo.

"Kan hanya 40 orang yang diperbolehkan (mengantar). Kita bagi tugas dengan Pak Rudy," ujar Purnomo, Jumat (4/9/2020).

Kepastian tidak ikutnya Purnomo juga disampaikan Rudy. Menurutnya, dalam menjalankan pemerintahan ia selalu berbagi tugas dengan wakilnya tersebut.

"Dibagi, bapak jaga gawang di pemerintahan, saya nganter. Nanti nek berdua ngantar terus piye. Nek ono sing nggolekki wali kota ora ono, wakil wali kota ora ono terus piye? Kita selalu berbagi tugas," katanya.

Gibran-Teguh akan mendaftarkan diri ikut Pilkada 2020 ke Kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara No.23, Sumber, Banjarsari. Puluhan pendukung Gibran akan ikut serta dalam konvoi sepeda dan andong itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan 3 Kilometer

Menurut rencana, Gibran-Teguh dan rombongan akan berangkat ke KPU Solo, pukul 14.00 WIB. Mereka akan menempuh perjalanan sejauh sekitar 3 kilometer. Rute yang akan dilewati adalah kantor DPC PDIP Jalan Hasanudin - Pasarnongko - RM Said - Menteri Supeno - Ahmad Yani - Letjen Suprapto - Kahuripan Utara Raya dan berakhir di KPU.

Usai mendaftar, rombongan akan kembali melalui Jalan Kahuripan Timur - Ki Mangun Sarkoro - Letjen Suprapto - Ahmad Yani - MT Haryono - RM Said - Pasarnongko - Hasanudin hingga kembali ke kantor DPC PDIP.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.