Sukses

Risma Serahkan Langsung Rekomendasi Pilkada Surabaya ke Eri Cahyadi-Armuji

PDIP resmi mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP resmi mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Kota Surabaya. Meski demikian, surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum diserahkan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rekomendasi tersebut diserahkan sore ini di Taman Harmoni kota Surabaya. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Tri Rismaharini didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Bambang 'Pacul' Wuryanto.

"Maka jam 4 sore ini, rekomendasi akan diberikan Pak Djarot Saiful Hidayat, Ibu Risma, dan Pak Bambang Pacul Wuryanto, yang ditugaskan ibu ketua umum, dan kini berada di Kota Surabaya. Nanti rekomendasi akan diserahkan di Taman Harmoni," kata Hasto.

Dia menjelaskan, ada alasan memilih Taman Harmoni. Yakni, perwujudan dialog antara Megawati dengan Risma yang 10 tahun memimpin serta memajukan Surabaya.

Hasto mengatakan, dahulu, taman itu adalah tempat pembuangan sampah, sebelum diubah menjadi taman yang sekarang begitu indah.

"Mengingat rekomendasi baru diumumkan, dan unsur DPP saja baru mengetahui, maka di Taman Harmoni, di mana tempat keharmonian tumbuh subur, tak hanya bagi Surabaya tapi bagi seluruh Indonesia, nanti rekomendasi dari ibu ketua umum akan diserahkan kepada Er-Armuji," pungkas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi

DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya membuka nama calon walikota-calon wakil walikota yang diusung partai itu di Pilwalkot Kota Surabaya 2020.

Pasangan yang akan dimenangkan partai berlambang banteng itu adalah Eri Cahyadi - Armuji, untuk menggantikan pasangan Tri Rismaharini - Whisnu Sakti Buana yang sudah hampir 10 tahun memajukan Surabaya.

Nama keduanya dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, dalam pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP Gelombang V, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (2/9/2020).

"Bismillah. Sepertinya deg degan semua yang di Jawa Timur. Ini baru saya buka nih suratnya. Rekomendasinya akan saya bacakan dulu," kata Puan.

"Rekomendasi Kota Surabaya, diberikan kepada Eri Cahyadi ST, MT dengan Armuji MH,Art sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya periode 2020-2025."

"Merdeka," teriak Puan usai membacakan kedua nama itu.

"Ayo semangat. Walau calonnya belum ada di kantor DPD, Insya Allah seluruh jajaran DPD Jawa Timur bisa segera mengkonsolidasikan jajaran partai memenangkan Kota Surabaya," pungkas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.