Sukses

PDI Perjuangan Resmi Usung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Eri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapeko) sementara Armuji adalah Politikus PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini resmi mengumumkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji maju di Pilkada Surabaya.

Pengumuman dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahap lima yang dilakukan secara daring.

"Atas izin ibu ketua Umum, syarta rekomendasi kota Surabaya akan kita buka. Bismillah, deg-degan semua yang di Jawa Timur,” kata Puan dalam pengumuman daring, Rabu (2/9/2020).

"Rekomendasi kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji. Merdeka. Ayo semangat,” ucapnya.

Adapun Eri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapeko) sementara Armuji adalah Politikus PDI Perjuangan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Calon yang Mumpuni

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan paslon yang akan diumumkan untuk Pilkada Kota Surabaya memang begitu dinantikan. Apalagi, PDIP selama 20 tahun berhasil mendudukkan kader untuk memimpin Kota Pahlawan tersebut.

"Segala sesuatunya diputuskan melalui sebuah proses dan diumumkan secara khusus sesuai protokol Partai. PDI Perjuangan juga memertimbangkan adanya element of surprise, yang menyatukan kehendak rakyat di dalam pengambilan keputusan politik. Paslon yang akan diusung Partai adalah calon mumpuni, dan Partai siap bekerja sama dengan seluruh kekuatan politik guna menjaga kesinambungan kemajuan di Kota Surabaya,” papar Hasto.

"Meskipun akhir-akhir ini ada upaya yang terkesan mengeroyok PDI Perjuangan, namun kami memiliki keyakinan masyarakat Surabaya mengapresiasi kerja dan program nyata yang telah dilaksanakan Pak Bambang DH yang kemudian diteruskan Ibu Risma dan akan dilanjutkan oleh paslon yang diputuskan," lanjut Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.