Sukses

Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah-Ruhama Ben Deklarasi dengan Metode Drive-In

Deklarasi Azizah-Ruhama juga akan diisi dengan penanaman pohon kelor serta pengenalan aneka olahan makanan dari daun kelor, penampilan hadrah hingga band.

Liputan6.com, Jakarta Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah berencana akan mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bersama Ruhama Ben sebagai bakal calon wakil wali kota, Rabu (2/9/2020).

Uniknya, pasangan yang didukung Partai Demokrat, PKS dan PKB ini, direncanakan melakukan deklarasi di dalam kendaraan atau yang dikenal dengan drive-in.

"Demi kesehatan masyarakat kami membatasi undangan. Sedangkan untuk para hadirin kami mohon untuk menerapkan disiplin 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau membawa hand sanitizer. Masyarakat juga dapat mengikuti kegiatan deklarasi ini secara langsung lewat akun instagram @sitinurazizah_maruf dan @sahabat.azizah_ruhama. Kami mohon doa restunya untuk pasangan Permata Tangsel ini," kata Ketua Panitia deklarasi Alip Purnomo.

Alip juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung pasangan Siti Nur Azizah-Ruhama.

"Tanpa dukungan doa dari seluruh masyarakat akan mustahil deklarasi ini terwujud. Ibu Azizah dan Pak Ruhama sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat, dan itu berulang kali beliau sampaikan dalam rapat-rapat panitia deklarasi," ungkapnya. 

Dia menambahkan, deklarasi Azizah-Ruhama juga akan diisi dengan penanaman pohon kelor serta pengenalan aneka olahan makanan dari daun kelor, penampilan hadrah dan band, pemberian santunan dan modal untuk UMKM, pembacaan protokol COVID-19 dan doa bersama. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan PKS

Maju sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah-Ruhama Ben mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rekomendasi tersebut diberikan langsung Presiden PKS Sohibul Iman kepada pasangan Siti Nur Azizah-Ruhama Ben.

Ketua Pemenangan Pemilukada Jabar-Banten Budi Prayogo menjelaskan, dengan pemberian Surat Keputusan (SK) yang disampaikan Sohibul kepada pasangan tersebut, maka PKS resmi mengusung Siti Nur Azizah (SNA)-Ruhama Ben.

"Hari ini SK Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) resmi diserahkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman kepada Siti Nur Azizah dan Ruhamaben (Azizah-Ruhama) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan," terang Budi Prayogo dikonfirmasi, Jumat (14/8/2020).

Sohibul Iman, kata Budi berpesan bahwa dukungan PKS kepada pasangan tersebut adalah bentuk koalisi keumatan dan kebangsaan yang digandeng bersama Partai Demokrat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.