Sukses

Gus Ipul Dapat Rekomendasi dari PKB Maju di Pilwali Pasuruan 2020

Liputan6.com, Surabaya - DPP PKB akhirnya resmi memberikan rekomendasi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk Pilwali Pasuruan 2020, Jumat petang (28/8/2020).

Calon Wali Kota Pasuruan Gus Ipul mengapresiasi kepada Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan seluruh jajaran PKB yang telah memberikan kepercayaan.

"Mudah-mudahan amanah ini bisa saya terjemahkan dalam bentuk konkrit untuk kesejahteraan bersama memajukan Kota Pasuruan,” tutur Gus Ipul.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar menuturkan, PKB itu adalah partai yang dilahirkan Nahdatul Ulama (NU).

Ia pun mengaku selalu menekankan tidak ada gunanya ber-PKB, kalau tidak untuk kepentingan perjuangan jamiiyah atau umat.

“Begitu juga, dalam mengusung calon. Maka visi tadi harus yang diutamakan alias pegangan utama, termasuk dalam menentukan rekomendasi calon yang direkom untuk Pilwali Kota Pasuruan," kata dia.

Oleh karena itu, ia menyebut, tanggung jawab Gus Ipul, ketika nanti ditakdirkan menjadi Wali Kota Pasuruan untuk memperjuangkan kepentingan jamiiyah NU dan masyarakat Kota Pasuruan.

"Proses ini sudah sangat panjang sekali. Dan saya kira figur Gus Ipul layak mendapatkan amanah dan rekomendasi ini. Dalam perjuangan tidak ada istilah downgrade, atau apapun itu," tambah dia.

2 dari 3 halaman

Rekom Diantarkan Langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar

Rekom ini diantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar ke DPC PKB Kota Pasuruan di kediaman dewan syuro PKB Kota Pasuruan KH Asyari, Lecari, Kota Pasuruan.

Setelah rekomendasi diterima Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan, selanjutnya langsung diberikan ke calon Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul.

Penyerahan rekom PKB ini juga dihadiri sejumlah ulama, dan kiai di Kota Pasuruan. Tak hanya itu, hadir juga Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan lainnya.

Sebelumnya, Gus Ipul bersama Ketua DPW PKB Jatim Gus Halim sempat sowan ke kediaman KH Idris Hamid di Bayt AL Hikmah. Setelah penyerahan rekom, rombongan geser untuk doa bersama para ulama kiai dan habaib di kediaman Habib Abu Bakar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini