Sukses

Mungkinkah PDIP Kesulitan Mencari Pengganti Risma di Surabaya, Ini Kata Megawati

Megawati Soekarnoputri memuji kinerja Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini selama memimpin kota pahlawan itu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memuji kinerja Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini selama memimpin kota pahlawan itu. Megawati merasa salut atas dedikasinya itu.

"Itu Mbak Risma itu memang betul-betul saya salut, angkat kepala karena sebagai wali kota sangat luar biasa," puji Megawati saat memberikan arahannya dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV melalui telekonferensi, Jumat (28/8/2020).

Pujiannya itu, kata Megawati bukan suatu pujian manis saja tanpa disertai bukti nyata. Menurutnya publik bisa langsung melihat perubahan Surabaya saat ini kerja kadernya itu.

"Saya bukannya mengangkat-angkat, silakan lihat Surabaya buktinya itu bagaimana. Makanya tadi seperti Mbak Puan bilang sekarang banyak media menggoreng itu untuk mencari calon di Surabaya," ucapnya.

Menurut Megawati, Wali Kota Surabaya itu begitu responsif menanggapi arahannya. Ia mencontohkan kala Risma diminta untuk menyiapkan lahan guna menanam pangan alternatif ia langsung menjalankannya.

"Nah mengapa? Begitu saya instruksikan Mbak Risma, beliau langsung cari tanah-tanah kosong, tanah-tanah yang ideal. Itu diolahlah langsung dan saya kira biayanya tak mahal, kita bisa kok," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Calon Pengganti Risma

Megawai mengatakan terlihat sulit mencari pengganti Rism sebagai calon Wali Kota Surabaya. Namun, kata dia, dirinya memiliki banyak kader yang sama bagusnya dengan Risma.

"Sepertinya sulit sekali mencari calon untuk Surabaya. Itu sebenarnya sih tidak demikian, karena semuanya pasti akan ada calonnya. Kita PDI Perjuangan bukanlah sebuah partai yang tak bisa membuat solusi, semuanya itu akan diselesaikan tepat waktu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.