Sukses

PAN Usung Putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan dukungan kepada putra Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah untuk maju di Pilkada Belitung Timur. 

"Saya menyambut gembira, kita telah mengeluarkan dan menyerahkan SK untuk mengusung saudara ku Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 20 Agustus 2020. 

Sebelumnya, surat rekomendasi tersebut langsung diserahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri-Anca) di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Agustus malam.  

"Saatnya sekarang yang muda yang bicara, yang muda yang bekerja dan yang muda yang berkarya," ujar Eddy dilansir Antara.

Oleh karena itu, dirinya berharap bila Yuri nanti terpilih menjadi kepala daerah, Insya Allah bisa betul-betul 100 persen bekerja untuk warganya dan bekerja untuk mereka yang memilih maupun yang tidak memilih.

"Saya percaya anak muda memang sudah bisa di beri tanggung jawab dan sudah terbukti bahwa banyak pemimpin-pemimpin kita di daerah itu berasal dari kalangan muda bisa berkarya dengan baik," jelasnya.  

Sementara itu, calon Bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PAN yang telah mengusung dirinya. Terlebih penyerahan rekomendasi dan SK langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Hal ini amat jarang terjadi biasanya untuk pilkada kabupaten, namun Alhamdulillah ini merupakan suatu yang berkah bagi kami," kata Yuri.

 

2 dari 3 halaman

Total Koalisi Jadi 17 Kursi

Yuri juga menyambut baik atas apa yang telah diharapkan oleh sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Ini menjadi tugas dan amanah yang Insya Allah akan saya emban, jikalau nantinya saya terpilih menjadi bupati, " katanya.

Dengan bergabungnya PAN ini, maka koalisi bagi pasangan calon Yuri-Anca semakin makin kuat dengan total koalisi menjadi 17 Kursi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: