Sukses

Pesan Gibran untuk Paslon Bajo: Selamat Berjuang, Nanti Ketemu di 9 Desember

Sinyalemen lolosnya Bajo di Pilkada Solo 2020 ditanggapi santai oleh calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Jakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat berjuang kepada calon lawannya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo yang berpeluang besar lolos dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual perbaikan dukungan Bajo yang diusung Tikus Pithi Hanata Baris itu mendapat tambahan 10.000-an dukungan. Sebelumnya dukungan memenuhi syarat (MS) Bajo di angka 28.629 suara.

Artinya total dukungan Bajo yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU sebanyak 38.629 suara. Angka itu sudah melebihi jumlah minimal dukungan dari jalur perseorangan yang disyaratkan 35.870 suara atau 8,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Sinyalemen lolosnya Bajo di Pilkada Solo 2020 ditanggapi santai oleh calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pengusaha kuliner Martabak Kota Barat (Markobar) itu hanya berkomentar satu kalimat atas peluang lolosnya pasangan Bajo.

"Ya sudah, selamat berjuang, nanti ketemu di 9 Desember [2020]," ujarnya Selasa (18/8/2020).

Lebih jauh saat disinggung tentang dihentikannya pengusutan kasus dugaan pemalsuan dukungan Bajo oleh Tim Gakkumdu Solo, Gibran tak berkomentar.

Dia malah mengarahkan awak media untuk meminta keterangan kepada Bawaslu dan KPU Solo. Diamini oleh Teguh Prakosa, Gibran menyatakan siap menghadapi siapa pun lawan mereka termasuk Bajo di Pilkada Solo akhir 2020 ini.

"Kami optimistis pokoknya. Siapa pun lawannya tidak boleh dianggap remeh, dan akan kami hadapi dengan sepenuh hati," urai dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Gibran pun mengingatkan kader PDIP Solo untuk selalu menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Caranya dengan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain. Selain itu masyarakat harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak bersalaman dulu dengan orang lain.

"Pesan saya tolong jaga kesehatan, pakai masker dan sering-sering cuci tangan. Kita kalau mau 90 persen [menang] ya semua harus sehat. Kalau pada sakit ya ndak bisa 90 persen. Jadi selalu patuhi protokol kesehatan," seru Gibran.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.