Sukses

Putra Risma Tunggu Rekomendasi PDIP Terkait Pilkada Surabaya 2020

Liputan6.com, Surabaya - Putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) Fuad Bernardi mengaku siap maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Surabaya 2020 jika mendapatkan rekomendasi PDIP. 

Fuad mengaku, pada saat pendaftaran calon dari PDIP, dirinya memang tidak mendaftar. Namun, jika ditanya kalau mendapatkan rekomendasi, dia sangat siap bertempur di Pilkada Surabaya 2020.

"Saya sebagai kader PDIP kalau mendapat rekom, saya siap untuk menjalankan rekom dari partai. Karena, bagaimanapun saya kader PDIP dan saya harus tegak lurus terhadap aturan partai," ujar dia di Surabaya, Sabtu (15/8/2020). 

Dikonfirmasi apakah ada keinginan untuk maju di Pilkada Surabaya, Fuad menyampaikan keinginan itu tergantung dari partai. Kalau partai menunjuk dan merekomendasikan, dia juga bakal siap maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan. 

"Kalau memang tidak mendapat rekom, calon siapapun yang didukung PDIP maka saya dukung dengan maksimal dan saya siap untuk menjadi garda terdepan untuk membela pasangan dari PDIP," ujar dia. 

Fuad menuturkan, komunikasi dengan PDIP hanya sebatas untuk persiapan Pilkada Surabaya saja. "Jadi persiapan nanti bagaimana, strategi kampanyenya seperti apa. Cuma ya memang kalau dari teman-teman PDIP sendiri, kita masih menunggu rekom dari PDIP seperti apa," ucapnya. 

2 dari 3 halaman

Siapkan Relawan

Fuad mengatakan, kalau memang nanti mendapatkan rekomendasi dari PDIP, yang pasti untuk program kerja harus berkoordinasi dulu dengan calon pasangan. 

"Saya akan menyampaikan beberapa program dari saya pribadi tentang kepemudaan. Saya ingin menggaet dan meminta masukan untuk kreativitas dari teman-teman pemuda di Surabaya. Supaya nanti itu kita bisa menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri. Programnya seperti itu," ujar dia. 

Fuad menegaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan teman-teman relawan jika seandainya mendapatkan rekomendasi partai. 

"Kalaupun tidak mendapat rekomendasi, maka saya juga bakal siap membantu pasangan calon yang direkom oleh DPP PDIP. InsyaAllah saya sudah menyiapkan teman-teman relawan yang sudah siap untuk menyambut Pilwali Surabaya," ujar Fuad. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini