Sukses

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel Ini Siap Melanjutkan Pembangunan Airin

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020 Pilar Saga Ichsan, mengatakan, fondasi pembangunan yang dilakukan oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sudah sangat baik. Dia pun akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

Hal ini disampaikannya saat mengukuhkan tim pemenangannnya pada Pilkada 2020 di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah kemarin, kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, sudah rampung dan tentu nantinya kita disempurnakan terus," kata Pilar dalam keterangannya, Sabtu (15/8/2020).

Dia juga menyoroti soal pendidikan, yang dijanjikannya jika menang di Pilkada 2020, akan menambah SMP di Tangsel.

"Dengan pertambahan penduduk di Tangsel dan dengan sistem zonasi ini sekarang ini, anak-anak bersaing untuk masuk ke SMP saja sangat ketat. Jadi tentu kita harus cari solusi apa kita tambah buat sekolah unggulan atau tambah kapasitas peserta didik, intinya ke depannya akan kita tingkatkan kualitas sekolah ini," jelas Pilar.

 

2 dari 3 halaman

Ruang Publik

Pilar juga menuturkan, akan membangun lebih banyak lagi ruang publik, seperti pusat kegiatan warga, sarana olahraga dan ruang terbuka hijau.

Lokasi tersebut dijelaskannya dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi, kegiatan sosial, maupun ekonomi.

"Tangsel ini masyarakatnya dinamis, dan membutuhkan gaya hidup perkotaan, di mana hobi dan kegiatan ekonomi, kegiatan sosial sangat dinamis. Di Tangsel ini, kita membutuhkan wadahnya, kedepannya pembanguan ruang-ruang publik, publik space, taman-taman permukiman, sarana olahraga, akan kita dorong optimal," ungkap Pilar.

Sementara itu, pasangannya bakal calon Wali Kota, yang juga merupakan Wakil Wali Kota Tangsel saat ini Benyamin, menuturkan, kotanya akan terus maju dan berkembang dengan penataan yang ada saat ini.

"Tadi kita sudah bersepakat atas beberapa hal, bahwa Tangsel harus terus maju dan kemajuan itu kita peroleh melalui pembangunan dan penataan yang optima. Kita terus kembangkan Tangsel yang lebih maju, tumbuh ekonominya dan sejahtera lahir batin warganya. Aspek relijius juga menjadi perhatian kita," tutup Benyamin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: