Sukses

Wakili Milenial, Alasan PAN Dukung Gibran di Pilkada Solo

PAN menilai, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk masyarakat Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta di Pilkada 2020. Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi membeberkan pertimbangan PAN mengusung Gibran.

"Mas Gibran mewakili generasi milenial yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo," kata Viva dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

PAN juga menilai, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk masyarakat Solo.

"Keinginan Mas Gibran untuk menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera, sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya, menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Mas Gibran," ujar dia.

Selain itu Viva menyebut Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo.

"Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," tandas Viva.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Temui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Siang Ini

PAN resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

"PAN sudah resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta," kata Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itupun akan menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada siang ini. "Rencana iya ada pertemuan, untuk silaturahmi," ucap dia.

Gibran dijadwalkan menyambangi rumah dinas Zulkifli Hasan yang merupakan Wakil Ketua MPR pada siang ini. "Jam 14.00 di Widya Chandra," ucap Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.