Sukses

Artis Ramzi Dampingi Pengusaha Tangsel Kemal Pasya Maju Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Kontestasi Pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memunculkan sepasang bakal calon. Kali ini, Kemal Pasya, seorang pengusaha asal wilayah tersebut menggandeng artis sekaligus presenter Ramzi, mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada Tangsel 2020.

"Ya, kami siap maju di Pilkada Kota Tangsel," ujar Kemal Pasya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (7/8/2020).

Meski terbilang telat mendeklarasikan diri lantaran mayoritas partai politik besar sudah memberikan rekomendasi kepada tiga pasang bakal calon wali kota, Kemal justru mengaku, saat inilah waktu yang tepat untuk mendeklarasikan diri.

"Karena sekarang waktu yang tepat. Politik kan cair, kami optimis akan itu," ujarnya.

Dia mengaku, timnya sudah bergerilya mendekatkan diri ke partai-partai besar, terutama mereka yang belum memberikan sikapnya kepada pasangan bakal calon wali dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel.

Kemal mengatakan, dengan menggandeng Ramzi sebagai bakal calon wakil wali kota, maka memiliki nilai lebih dalam konstestasi nanti.

"Ramzi punya passion di bidang politik, serta semangat untuk mengabdi pada kemaslahatan umat yang lebih besar," ujar dia. 

Kemal Pasya pun mengaku mendapat respons positif dari banyak partai politik ketika maju di Pilkada Tangsel. "Bagus. Saya pendekatan bahkan ke semua partai," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Klaim Jadi Kuda Hitam

Saat pendekatan itu, Kemal mengaku bila dirinya dan Ramzi dinilai bisa menjadi kuda hitam pada Pilkada Kota Tangsel tahun ini.

"Bisa jadi kuda hitam. Karena saya dan Ramzi dinilai memiliki kombinasi yang pas," katanya.

Sebab, dia yang berasal dari dunia usaha yang juga lulusan Teknik Arsitektur ITB ini mengklaim mampu mengembangkan infrastruktur Kota Tangsel. Terutama di teknik pengelolaan sampah serta penataan kota, Kemal mengaku cukup menguasainya.

"Salah satu usaha saya di bidang pengelolaan sampah, saya mau Kota Tangsel ini bisa bersih, indah dan bisa maju tanpa ada permasalahan sampah. Itu salah satu visi dan misi saya," ungkapnya.

Kemudian, belakangan ini Kemal juga aktif sebagai Dewan Penasehat Gerakan Narkotika (Granat) hingga 2024. Lalu dia pernah menjadi Ketua KADIN Kota Tangsel dan Wakil Ketua INKINDO.

Sementara Ramzi, dinilainya memiliki pasion politik dan profesionalisme yang kuat. Sehingga, dia dan Ramzi, bisa saling mengisi dan memperkuat.

"Disamping itu Insyallah kami sebagai pasangan yang profesional, nasionalis dan religius," kata Kemal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: