Sukses

Gerindra Usung Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra secara resmi mengumumkan telah mengusung menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution sebagai bakal calon wali kota Medan. Gerindra memasangkan Bobby dengan kadernya Aulia Rachman sebagai wakil.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi tersebut.

"Benar DPP Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilwalkot Kota Medan," ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (4/3/2020).

Bobby dipasangkan dengan Aulia yang merupakan kader Gerindra di Medan. Aulia saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Medan. Dia merupakan anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra.

2 dari 3 halaman

Punya Jumlah Kursi Besar di Medan

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengklaim posisi calon wakil wali kota Medan patut diisi oleh kader mereka. Karena Gerindra memiliki jumlah kursi yang besar di Medan.

"Kita ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra karena kita cukup besar 10 kursi sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wakil kota di kota Medan," ujar Muzani pada Senin (3/8/2020).

Saat ini Bobby sudah mengantongi dukungan dari Gerindra, Nasdem, Golkar, dan PAN. PDI Perjuangan masih belum mengumumkan secara resmi siapa yang akan diusung di Pilwakot Medan.

Kemungkinan, Bobby akan berhadapan dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Mantan kader PDIP itu bakal diusung Partai Demorkat dan PKS.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: