Sukses

Terima Rekomendasi Gerindra, Gibran Akan Sowan ke Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon Wali Kota Solo PDIP, Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi dari Partai Gerindra di Semarang, Senin (3/8/2020).

Rekomendasi diserahkan utusan DPP di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di Semarang. Gibran menerima rekomendasi bersama pasangannya, Teguh Prakosa, didampingi Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno.

Usai menerima rekomendasi, putra Presiden Joko Widodo itu menyambangi sekretariat DPC Gerindra di Kawasan Purwosari, Laweyan. Gibran mengaku sudah tidak sabar melakukan kerja sama dengan DPC Gerindra. Ia juga berjanji untuk menemui Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dalam waktu dekat saya segera sowan dan menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo," ujar Gibran.

Gibran mengaku selama ini sudah beberapa kali bertemu mantan rival ayahnya di Pilpres lalu itu. Namun pertemuan tersebut sudah lama dan bukan terkait Pilkada Solo 2020.

"Nanti, dalam waktu dekat," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Bisa Bersinergi dengan Baik

Gibran menyebut, rekomendasi yang diberikan Partai Gerindra tersebut sebagai amanah. Sehingga ia harus bertanggung jawab dan bisa memenangkan Pilkada Solo. Dukungan Gerindra diakuinya menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan Pilkada di Solo.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto berharap Gibran-Teguh nantinya bisa bersinergi baik saat proses Pilkada maupun setelah menjadi wali kota.

"Saya yakin mas Gibran bisa membangun Kota Solo baik, lebih maju. Dan saya optimis Gibran-Teguh pasti menang," pungkas dia.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: