Sukses

Terbitkan 10 Rekomendasi di Pilkada Jateng, Gerindra Targetkan Menang di Solo dan Semarang

DPD Partai Gerindra Jateng memberikan 10 rekomendasi bagi pasangan calon yang maju Pilkada 2020. Salah satunya calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Gerindra Jateng memberikan 10 rekomendasi bagi pasangan calon yang maju Pilkada 2020. Salah satunya calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Gerindra mengincar kemenangan di Solo dan Semarang.

"Ada 10 rekomendasi bagi setiap pasangan calon. Untuk Pilkada 2020 kita membidik target dari 21 kabupaten/kota, sekitar 50 persen bisa mendapat kemenangan. Terutama Solo dan Semarang harus menang," kata Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, Senin (3/7/2020).

Dia mengungkapkan agar setiap paslon bisa menjaga keharmonisan antar kandidat, parpol pengusung dan hingga kekuatan massa di tingkat DPC, PAC sampai ke jaringan grassroot.

"Pesan kami, jalin harmonisasi antar paslon dan harmonis juga dengan parpol pengusung dan jaringan massa DPC, PAC dan ranting. Saya kira kalau sudah kerjasama yang baik, kemenangan bisa diraih dengan mudah," ungkapnya.

Nantinya Paslon yang menang dalam Pilkada harus mampu mewujudkan janji-janji kerja dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jateng. Sehingga mampu membangun daerahnya masing-masing.

"Jadi kami siap membantu semua calon yang menang diusung Gerindra guna membangun kepentingan daerah. Kami berharap paslon yang menang bisa menyejahterakan rakyat," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Paslon Lain

Sedangkan, Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menyatakan selain Gibran-Teguh, partainya juga memberi rekomendasi bagi sembilan paslon lainnya.

Di antaranya paslon bupati-wakil bupati Purworejo, Agustinus Susanto-Rahmad Rabuli, paslon dari Wonogiri Hartanto-Joko Purnomo, paslon dari Klaten One Krisnata-Muhammad Fajri, paslon dari Kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Hendi-Ita.

Kemudian paslon dari Grobogan Sri Sumarni-Bambang Pujianto, paslon dari Sukoharjo Joko Santoso-Wiwoho Aji Santoso, paslon dari Blora Umi Kulsum-Agus Sugianto dan paslon Kebumen Arif Sugianto-Purwanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.