Sukses

Siti Nur Azizah, Putri Ma'ruf Amin Sudah Dapat Dukungan PAN di Pilkada Tangsel?

Liputan6.com, Jakarta PAN dikabarkan akan mendukung pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Sebelumnya, pasangan tersebut sudah mendapatkan dukungan dari Demokrat dan PKS.

Terkait kabar soal Siti Nur Azizah tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan angkat bicara. Menurut dia, sekarang PAN belum menentukan dukungan.

"Tangsel belum," ujar Zulkifli usai bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Saat ditegaskan kembali apakah pihaknya memang ingin mendukung putri keempat Wakil Presiden Ma'ruf itu? Dia menegaskan belum ada putusan soal itu.

"Belum. Belum putus ya," tukas Zulkifli soal Siti Nur Azizah.

2 dari 3 halaman

Tancap Gas

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat resmi mengusung Siti Nur Azizah-Ruhammaben dalam pilkada Kota Tangsel akhir tahun nanti. Pemberian rekomendasi langsung diserahkan ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu, 22 Juli 2020.

Pasangan Azizah, Ruhammaben merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki delapan kursi di DPRD Kota Tangsel. Sementara partai Demokrat punya lima kursi. Total  pasangan ini mencapai 13 kursi atau memenuhi syarat minimal 10 kursi.

Dalam keterangannya Azizah mengatakan, setelah pemberian rekomendasi ini dirinya akan langsung tancap gas untuk menyosialisasikan program kerja ke masyarakat Tangsel. Meskipun selama setahun belakangan dirinya sudah banyak terjun langsung ke warga menyerap aspirasi warga.

"Kepercayaan yang diberikan partai Demokrat dengan mengusung saya dan pak Ruhammaben akan langsung diimplementasikan dengan kerja-kerja politik. Kita tancap gas," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: